Mengisi Acara Seminar PHP Indonesia di UAD

Pindahan lagi dari me.mootuts.com :).

Tahun lalu diberi tugas oleh teman-teman di PHP Indonesia cabang Jogja untuk mengisi materi di acara seminar di UAD. Setelah mengobrol ngalor ngidul dengan teman yang lain akhirnya materi yang dipilih adalah Pengenalan NoSQL dan Redis.

Sewaktu hari H, saya pake acara salah tempat segala, datang ke kampus 1 UAD ternyata acara di kampus 3 UAD. Itu gara-gara saya tidak mengecek lokasi seminar terlebih dahulu. Namun akhirnya bisa sampai di tekape tepat waktu, sebelum acara dimulai.

Sampai di tekape udah banyak aj yang datang, kebanyakan mahasiswa baik UAD maupun kampus lain di Jogja. Ada juga penggiat PHP Indonesia baik Jogja dan kota sekitar, bahkan ada juga yang dari luar pulau.

image

teman teman mahasiswa, jgn lupa piknik lo, kesehatanmu lo

Acara dimulai dengan baca Quran, yang saya bilang si bagus banget lah. Mbak nya hapal euy ga pake pegang Quran, suaranya juga bagus.. :3. nah ini foto mbaknya..

image

Mbak Ustadzah.. :3

Kemudian tiba, saat nya presentasi tentang nosql dan redis, jeng jeng.. jadi di seminar ini ada 2 pemateri yaitu  saya dengan materi NoSQL Redis dan juga om Hiraq dengan materi SOLR nya. Selain itu ada juga presentasi dari GeSchool  yang sudah mengimpelent 2 tekhnologi tersebut di aplikasi mereka. Materi slide nya ada disini

image

nah ini foto saya, agak kurusan kan ya.. :3  (- -)9 *rutin lari lari keliling JEC bro..

Dan juga jgn lupa ada pembagian doorprize berupa kaos, hosting, domain dari PHP Indonesia, Gloodea, GeSchool dan tentu saja AnakBelajar (–,)

image

selamat bro, jgn lupa lulus yaa.. *njur abab e mbalik

Ok, sepertinya cukup sekian laporan saya. terima kasih pada teman2 PHP Indonesia atas kepercayaannya dan juga teman2 panitia UAD. Juga para peserta seminar, semoga bermanfaat..

kapan kapan kita lanjut lagi..

 

Leave a Reply