Mengganti Kartu SIM ke Micro di Graha XL

Seperti pada cerita sebelumya, saya mengganti handphone ke Lumia 730 Dual SIM yang membutuhkan kartu SIM micro. Saya menggunakan 2 operator yaitu Tri dan XL. Kartu Tri sudah saya potong sendiri memakai alat seadanya sehingga hasilnya pun kurang rapi walaupun masih bisa dipakai :D. Sedangkan kartu XL masih bentuk lama mempunyai bagian logam yg lebar, jadi tidak bisa dipotong.

Karena itu saya harus ke Graha XL untuk mengganti kartu purba saya ke micro. Graha XL Jogjakarta terletak di jalan Mangkubumi, jika dari perempatan Tugu belok kearah selatan. Oya, jalan Mangkubumi sekarang ganti nama menjadi jalan Margo Utomo kalau ga salah :D.

Sampai Graha XL ternyata cukup ramai. Saya datang pada pukul 12.00 dan mendapatkan antrian ke 710, sekarang masih antrian nomer 700, harus menunggu 10 orang lagi. Tapi ternyata cepet kok hehehe.

Tiba giliran saya nih, saya dibantu oleh mbak Renata yang cantik dan manis :3. Namun ternyata kartu Micronya habis dan mbak Renata tidak dapat memberi kepastian kapan tersedianya :(. Saya butuh kepastian mbak #drama.

Dibawah ini adalah kursinya mbak Renata, saya tidak berani memfoto orangnya hohohoho

WP_20141229_12_05_21_Pro

Akhirnya mbak Renata menawarkan untuk ganti ke kartu purba ke kartu jaman sekarang yang logamnya lebih kecil dan kemudian dipotong ke ukuran micro. Ok, bagi saya tidak masalah agar cepat bisa dipakai kartunya, karena nomer XL saya sudah terlalu lama tidak aktif :D.

Pelayanan di Graha XL cukup cepat dan pergantian micro tidak dipungut biaya, saya juga ditawari mengisi paket internet XL. Wah boleh juga si, karena jaringan Tri sedang busuk terutama proxy-nya yang sering slenco :(. kalau internetnya XL Ok, nanti saya pindah dah.

One thought on “Mengganti Kartu SIM ke Micro di Graha XL”

  1. pagi,,
    mau tanya kalau mau ganti ke micro sim harus bawa sim kita yang lama g? terus pulsa yang di dalam nya apakah hilang atau gmna??
    tq infonya

Leave a Reply